Langsung ke konten utama

Tips Beli Pulsa Listrik Prabayar di POSPAY


Pulsa listrik prabayar adalah sebuah nama sistim pembelian daya listrik dari PLN yang menggunakan sistim token, jadi daya listrik yang akan dipakai harus dibeli terlebih dahulu di loket penjualan pulsa listrik, pembeli akan mendapatkan voucher yang berisi kode-kode yang nilai nominalnya sebanding dengan harga daya listrik yang dibeli.  Nomor-nomor yang tertera pada voucher lalu harus dimasukkan pada meteran, setelah nomor voucher dimasukkan  maka  meteran  secara otomatis akan menunjukkan jumlah daya listrik  yang diisikan tersebut. Untuk selanjutnya jumlah daya listrik yang tertera pada meteran akan berkurang sebanding dengan pemakaian. Pemakaian sistim token listrik ini tentu saja ada kekurangan dan kelebihannya, mengenai hal ini akan dijelaskan pada artikel lainnya, yang jelas untuk mempunyai listrik sistim token, meteran listrik yang terpasang di rumah harus diganti dengan  meteran khusus yang dibuat  PLN untuk listrik system prabayar.  Gambar dibawah ini menunjukkan tampilan meteran listrik prabayar.

Bagian atas meteran menampilkan  angka-angka yang menunjukkan daya tersisa. Bagian bawah ada tombol-tombol untuk memasukkan nomor voucher, tiap-tiap meteran memiliki sebuah nomor unik yaitu nomor meteran PLN prepaid.  Nomor ini sangat berguna pada saat  pembelian voucher, pembeli harus selalu mencocokkan nomor ini dengan nama pemilik akun agar kesalahan pengisian pulsa dapat dihindari.

Seiring dengan semakin banyaknya bangunan yang menggunakan meteran listrik prabayar maka bermunculan berbagai loket yang menjual pulsa listrik prabayar, banyak institusi yang bekerja sama dengan PLN untuk mengelola sistim penjualan pulsa listrik prabayar. Salah satiu diantara agen penyedia pulsa terbesar adalah POSPAY agen ini milik PT  POS INDONESIA yang keabsahan dan kehandalannya sudah tidak perlu diragukan lagi, bukan hanya satu dua, penyedia jasa pulsa yang ternyata mogok karena kekurangan dana yang pada akhirnya ditutup oleh pemiliknya.  Kami ingin menguraikan bagaimana cara membeli token listrik prabayar di POSPAY silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

1. Dengan menggunakan perangkat komputer yang sudah terhubung ke sistem pembayaran POSPAY petugas di loket  POSPAY akan melakukan langkah-langkah pembayaran sebagai berikut;

Login ke halaman utama POSPAY dengan user dan password yang berlaku.
Memasukkan  nomor meteran PLN pada layar POSPAY lalu memeriksa nama yang muncul  harus sesuai dengan nama pemilik meteran.
Menuliskan jumlah pulsa senilai uang yang dibayarkan, jika suidah benar maka proses pembelian dapat dilanjut dengan menekan tulisan”Yes” pada layar POSPAY.

2. Setelah proses pembayaran selesai maka struk bukti pembayaran dapat di print adapun tampilan struk bukti pembayaran yaitu seperti ditunjukkan pada gambar dibawah ini:

Demikian sekilas tentang bagaimana cara memperoleh pulsa listrik PLN prabayar di POSPAY https://www.termudah.com/2019/01/cara-beli-token-listrik.html. Kita tahu bahwa POSPAY sebagai agen pembayaran telah bekerja sama dengan banyak institusi keuangan yang membutuhkan pembayaran rutin seperti, BPJS, Finance, Telkom, Listrik, Asuransi dan lain –lain, jika mau tahu bagaimana cara pembayaran lain, silahkan baca salah satu artikel yang menjelaskan pembayaran finance dengan pospay “Cara membayar cicilan kredit ADIRA”.

Sumber: http://www.jasaservis.net/cara-beli-pulsa-listrik-prabayar-di-pospay/.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cermat Memilih Rangka Atap Baja Ringan

Cermatlah saat memilih rangka atap baja ringan. Jika rangka tidak berkualitas, fatal akibatnya. Semakin sulitnya pasokan bahan kayu, membuat baja ringan menjadi alternatif material rangka atap yang makin populer. Tetapi, bagaimana kita yakin telah memilih rangka atap baja ringan yang tepat? Menurut Soebrata O. (PT Pryda Indonesia) beberapa hal berikut perlu diperhatikan saat memilih rangka atap baja ringan. Bahan Profil Baja Bahan baja yang umum dipakai adalah baja mutu tinggi atau biasa disebut high tension steel. Umumnya digunakan standar G550. Orang awam sulit mengetahui mutu bahan yang ada. Tetapi dengan mengetahui bahwa standar baja minimum G550, kita bisa meminta jaminan tertulis bahwa bahan baku yang akan kita pakai adalah G550. Lapisan Antikarat Di Indonesia, lapisan antikarat yang umum dipakai adalah lapisan AZ (aluminium dan zinc) atau Z (zinc). Aluminium zinc lebih tahan korosif terhadap air garam, tetapi ia tidak tahan terhadap adukan semen (korosif). Sedang

Cara Pakai dan Manfaat Pasta Gigi AP 24

Sebagian besar dari kita merasa lebih percaya diri dengan gigi yang lebih putih. Membuat gigi selalu putih dan sehat juga merupakan dambaan setiap orang. Berbagai cara dapat Anda lakukan dari produk pemutih gigi sampai perawatan Bleaching gigi, tetapi semua itu punya resiko dan efek masing-masing. NU Skin mengeluarkan produk pemutih gigi best seller  yang formula yang membantu melepaskan plak dan kotoran saat Anda menyikat gigi. Pasta gigi AP24 juga memiliki formula lembut yang menyegarkan nafas dengan vanila mint yang membuat mulut segar seharian. Keungulan Pasta Gigi AP24 1. Tidak ada peroksida – Peroksida memang memutihkan tetapi juga melemahkan enamel gigi dan mengiritasi jaringan mulut yang lembut. 2. Tidak ada abrasif kasar – Terkadang pemutih gigi menghilangkan noda pada gigi tapi mengikis dan scratch gigi terjadi. 3. Aman dari zat-zat berbahaya sehingga bebas dari efek samping dan telah terdaftar di BPOM dengan kode POM NE51121400398. 4. Pasta gigi Ap24 bukanlah pe

Mengenal Atap Seng Galvalum untuk Hunian Indahmu

Opsi material untuk membangun hunian semakin beragam, seperti spandek, tanah liat, dan lainnya. Adapun satu material yang sangat disukai oleh masyarakat adalah seng galvalum karena terkenal dengan kekuatannya terhadap korosi dan karat. Buat kamu yang tertarik menggunakan  atap galvalum , Kania akan membahas serba-serbi terkait material ini sehingga pengaplikasiannya bisa dilakukan secara tepat. Untuk lebih lengkapnya, yuk kita simak artikel di bawah ini! Pengertian Seng Galvalum Kerap disebut sebagai seng baja ringan, seng galvalum diproduksi menggunakan berbagai macam bahan seperti aluminium, silikon, zincalume dan zinc. Alhasil, seng galvalum memiliki bobot yang sangat ringan untuk memudahkan proses instalasi serta memiliki banyak kelebihan ketimbang jenis material lain karena dapat digunakan dalam waktu yang lama. Pengaplikasian Seng Galvalum Seng galvalum digunakan pada berbagai elemen bangunan di luar ruangan karena dinilai lebih awet ketimbang kayu, di mana pelapukan